BJBR Destinasi Cantik Di Probolinggo, Jawa Timur

BJBR Probolinggo atau sebuah rekreasi rimba bakau dengan luas 5 hektar yang terdapat di Dermaga Mayangan. Bukan hanya tawarkan eksotisnya rimba bakau, BJBR mempunyai zone pantai pasir bikinan seluas 8000 m2 yang diperlengkapi dengan beberapa sarana buat pelancong.

Bee Jay Bakau Resor mempunyai sarana yang benar-benar komplet. Pengunjung akan terpenuhi keperluan liburannya. Sarana terseut diantaranya Fantasy Land, The Caterpillar, Gedung Serba Buat, Rest-O-Tent Resto, Cafe Tenda, Warung Digital BJ Mart, serta Mushola.

Sedang untuk ekowisatanya ada Study Lingkungan, Outbond Pantai, Ekowisata Bakau, Kebun Bunga Matahari serta banyak yang lainnya. Pengunjung dapat telusuri Lorong Seribu Payung serta Jalan Naik sepeda sebagai favorite pengunjung.

Untuk ekowisata, BJBR mendatangkan beberapa pertunjukan juga, seperti bermain kano serta sepeda menggantung. Sayangnya, rekreasi kano ini cuma dapat dilaksanakan cuma saat air pasang. Mengenai sepeda menggantung dapat dilaksanakan kapanpun dari satu titik di titik lain memiliki jarak seputar 200 mtr..

Daya Tarik BJBR

Jembatan Kayu

Pada awal pembangunan, BJBR Probolinggo mempunyai jembatan dengan ikuti jalur pohon bakau yang ada. Panjangnya seputar 700 mtr.. Supaya tidak menghancurkan beberapa pohon yang telah ada, jembatan itu sesuaikan dengan jalur rimba bakau.

Telusuri jembatan itu, pengunjung dapat lihat bertambah dalam ke rimba bakau serta mengenali ekosistem disana. Didalamnya, ada restoran pinggir laut serta pondok (bungalow) tempat bermalam dibuat dari kayu kelapa. Dengan demikian rimba bakau masih terbangun serta masyarakat dapat juga nikmati keelokannya.

Patung Kuda Troya

Sisi paling ujung dari jembatan kayu itu ialah kuda raksasa sama kuda troya dibuat dari kayu. Tinggi kuda troya ini seputar 7 mtr.. Nampak menjulang tinggi di pinggir ujung jembatan tepat di pinggir pantai.

Untuk masuk di kuda troya ini pengunjung harus bayar Rp10.000 di luar ticket masuk BJBR. Masuk di perut kuda troya berasa seperti pasukan Yunani di bawah pimpinan Achilles saat bersembunyi di perut patung kuda dari kayu dan menggempur kota Troya. Perbedaannya, masuk kuda troya kesempatan ini tidak untuk berperang, tapi nikmati kecantikan rimba bakau yang sekarang beralih. Dari dulu berbentuk tempat lautan sampah, rimba bakau itu sekarang nampak demikian indah.

Kecuali BJBR, probolinggon punyai pantai yang lain berhutan bakau. Diantaranya ialah Pantai Duta Probolinggo. Di sini, pengunjung bukan hanya dapat nikmati pemandangan pantai berbentuk bentangan pasir serta air laut. Tempat rimba mangrove sampai jejeran pohon pinus pengunjung nikmati di Pantai Duta. Disamping itu, terdapat beberapa spot photo di Pantai Duta yang dapat pengunjung pakai untuk selfie. Dari mulai jembatan kayu sampai ayunan di tepi pantai, ke-2 tempat ini ialah tempat favorite untuk berfoto.

Probolinggo punyai danau yang cukup cantik. Namanya Danau Ranu Agung. Air yang jernih serta tebing menjulang tinggi dibagian pinggir danau makin membuat Ranu Agung terlihat memikat. Pengunjung dapat juga lihat gagahnya Gunung Lemongan waktu ada di rekreasi ini. Berasa tertarik dengan daya tarik yang ditawarkan BJBR Probolinggo? Selekasnya susun gagasan berlibur depan, serta janganlah lupa masukan tempat ini untuk prioritas dalam perincian lawatan semasa berlibur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *